Facebook, Situs Yang Paling Banyak Diakses Oleh Orang Indonesia Image
Lama tidak berkunjung dan melihat statistik di Alexa Top Sites in Indonesia, sedikit tercengang karena sekarang Facebook sudah menjadi juara dalam lomba situs yang paling banyak diakses oleh masyarakat Indonesia, melebihi beberapa bulan lalu yang masih dipegang oleh Google.
Gempuran iklan dari operator selular dengan tarif murahnya jika digunakan untuk mengakses facebook secara tidak langsung juga menambah kekuatan facebook dalam menambah penggemar di Indonesia. Terutama dikalangan anak muda, facebook sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Mulai pagi, siang, sore atau malam semua tidak pernah terpisah dengan facebook.
Istilah facebook addicted juga mulai diperbincangan dikalangan pengguna internet Indonesia karena banyak hal negatif yang ditumbulkan oleh facebook. Beberapa dampak negatis itu mulai dirasakan karena beberapa orang lebih nyaman ketika bertemu di facebook dari pada ketemu langsung dengan lawan komunikasinya.
Beberapa isu negatif yang menimpa facebook, seperti pelanggaran privacy dan dampak buruk lain yang ditimbulkan oleh facebook tidak dapat menyurutkan penggunanya untuk semakin banyak bereksperimen. Tidak mengherankan kalau sekarang Indonesia menjadi pengguna terbesar facebook di Asia, melebihi pengguna di negara maju seperti thailand, jepang, taiwan maupun philipina. Tidak heran juga, sekarang facebook menjadi bahasa pengantar ke-lima yang paling banyak digunakan setelah bahasa Inggris, Spanyol, Perancis dan Turki.
 Facebook, Situs Yang Paling Banyak Diakses Oleh Orang Indonesia Image
“Dengna meningkatnya jumlah pengguna Facebook dari luar USA, bahasa lokal menjadi faktor yang sangat penting bagi para pengembang,” begitulah pernyataan Inside Facebook seperti yang dikutip dari Agence France Press (AFP). Hal ini semakin memperjelas bahasa merupakan faktor penting dalam berkomunikasi dan untuk menarik lebih banyak pengunjung pada website tersebut.

Posting Komentar