Sudah lama saya menuliskan cara untuk membuat email dengan domain sendiri menggunakan Google apps. Apakah ada cara membuat email dengan domain sendiri selain menggunakan Google Apps? Jawabannya adalah BISA!! Sekarang saya mau menuliskan cara untuk membuat email dengan domain sendiri menggunakan layanan dari Microsoft yaitu Windows Live. Untuk itu anda harus mempunyai akun di Windows Live. Saya asumsikan anda telah mempunyai akun Windows Live dan sudah login. Maka anda bisa menuju ke link http://domains.live.com.Lalu anda akan menambahkan custom domain.
clik pada get started custom domain seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :
1 membuat email sendiri di Hotmail.com
Kemudian akan menuju ke halaman yang harus anda isi dengan domain anda, pilih pada Set up Windows Live Hotmail for my domain.
2 membuat email sendiri di Hotmail.com
Setelah itu anda akan disuruh untuk review tentang domain dan akun Windows Live yang akan anda gunakan untuk custom domain. Click I Accept jika sudah sesuai dengan keinginan anda.
3 membuat email sendiri di Hotmail.com
Sudah Jadi Dan Tinggal Setting  DI cpanel
4 membuat email sendiri di Hotmail.com
dan
4.1 membuat email sendiri di Hotmail.com
dan DNSnya
DNS membuat email sendiri di Hotmail.com
Langkah selanjutnya adalah anda membuat akun untuk email anda. Caranya Clik pada Edit mail settings yang ditunjukkan pada gambar 9 diatas. Akan ada pesan warning bahwa email yang sudah anda gunakan dengan domain anda akan hilang. Tidak masalah jika anda menggunakan domain baru.
7 membuat email sendiri di Hotmail.com
Pastikan memilih Windows Live Hotmail sebelum anda clik OK. Setelah itu anda akan masuk ke halaman pembuatan akun. Clik add dan isi formulir yang ada.
8 membuat email sendiri di Hotmail.com
dan
8 1 membuat email sendiri di Hotmail.com
Anda bisa membuat akun sampai dengan 500 akun. Untuk login anda bisa menuju ke http://mail.live.com. Tapi jangan lupa untuk username harus lengkap dengan domain anda. Misal namaanda@domainanda.com dan password sesuai dengan yang sudah anda buat seperti di tunjukkan pada gambar 12 diatas.
Posting selanjutnya akan saya tuliskan tentang membuat custom domain untuk mengakses email anda dengan domain anda misalnya http://mail.domainanda.com bukan lagi diakses dari http://mail.live.com
Sumber Inspirasi : awebs



Posting Komentar