Awas, Facebook Dan Seluler adalah Alat Mata-mata Israel!

Senior Keamanan resmi Internal Palestina, Muhammad Lafi, memperingatkan bahwa telepon seluler dan situs jejaring sosial facebook merupakan lahan yang ‘subur dan aktif’ untuk kegiatan intelijen Israel dalam ‘membenamkan’ pemuda dalam jurang kemerosotan spionase dan pengkhianatan.

Dalam kuliah yang dia berikan untuk meningkatkan kesadaran keamanan masyarakat Gaza pada hari Minggu (07/04/2013), Lafi menekankan perlunya peningkatan sebuah budaya yang dilakukan Palestina dalam memata-matai kegiatan Israel.

Lafi juga berbicara tentang cara dan metode yang digunakan oleh intelijen Israel untuk merekrut para pemuda dan menyoroti kegiatan spionase yang berlangsung sebelum dan sesudah intifada pertama tahun 1987 dan semakin merajalela setelah munculnya Otoritas Palestina pada tahun 1994 hingga saat ini . Ia juga menegaskan bahwa aparat keamanan internal Palestina telah menemukan sebuah file pada tahun 2007 yang membuktikan adanya keterlibatan badan-badan keamanan  Otoritas Palestina dalam memata-matai perlawanan Palestina. Lafi juga mencatat bahwa hingga saat ini badan keamanan Otoritas Palestina masih bekerja untuk Israel.

Mengatasi hal ini, Para pejabat keamanan akhirnya memberikan tips dan panduan tentang bagaimana cara untuk menghindari ‘jatuh ke dalam perangkap’ intelijen Israel dengan mendesak orang tua untuk meningkatkan kesadaran terhadap anak-anak mereka tentang kehati-hatian dalam penggunaan alat komunikasi modern


Posting Komentar