Orang Jepang memang jagonya bikin robot! Banyak sekali inovasi robot yang lahir di negara ini. Tapi tidak semuanya cantik dan membuat kita ingin memilikinya. Ada juga yang aneh dan creepy. Nih, kami rangkum robot-robot aneh dari Jepang.

Geminoid

Lab Hiroshi Ishiguro bertanggung jawab terhadap pengembangan robot-robot unggul dari Jepang. Salah satu di antaranya ialah series Geminoid. Pada awalnya, robot ini berada di ranah keilmuan kemudian beralih untuk kepentingan produksi teater. Lihat, robot-robot Geminoid sangat mirip dengan aslinya!




 Shiri

Pertama-tama kita harus tahu, shiri adalah bahasa jepang dari (maaf) pantat. Robot ini buatan Nobuhiro Takahashi dari Universitas Tokyo. Pembuatan robot ini dimaksudkan sama dengan pembuatan robot otak, torso, atau bagian tubuh lainnya. Yang mengerikan adalah jika kita melihat video ini dan melihat bagaimana robot ini menggambarkan kinerja otot di bagian tubuh yang satu itu.




CB2
Ya, ini adalah robot bayi. Namun, jika dilihat-lihat bayi yang satu ini tidak lucu. Robot ini berkulit putih seperti hantu dan berfungsi selayaknya anak satu-dua tahun.


Sumber

Posting Komentar