Anda mungkin berpikir kalau pendiri dan CEO situs jejaring sosial terpopuler Facebook, Mark Zuckerberg tidak mendukung Stop Online Piracy Act (SOPA) atau Protect IP Act (PIPA). Anda benar, kemarin, ketika banyak situs menghitam untuk memprotes SOPA dan PIPA termasuk situs ensiklopedia online Wikipedia, Mark membuat post di halaman Facebook dan Twitter miliknya. Ya, Twitter, inilah tweet pertama Zuckerberg setelah 3 tahun tidak berkicau di Twitter.


Zuckerberg juga mem-posting link ke halaman Facebook Washington DC yang berisi informasi lebih jauh mengenai sikap resmi Facebook dalam menanggapi SOPA dan PIPA. Halaman Facebook Mark Zuckerberg memberi banyak detil tentang pikirannya mengenai SOPA dan PIPA. Ia menuliskan:

Internet adalah peralatan terkuat yang kita miliki untuk membuat dunia lebih terbuka dan lebih terkoneksi. Kita tidak dapat membiarkan hukum yang dibuat secara kurang sehat menghalangi perkembangan internet. Facebook menentang SOPA dan PIPA, dan kami akan terus menentang hukum apapun yang akan melukai internet.

Sekarang dunia membutuhkan pemimpin politis yang pro-internet. Kami telah bekerja dengan orang-orang tersebut untuk alternatif terbaik dari proposal yang ada sekarang. Saya mendorong Anda untuk mempelajari lebih jauh mengenai masalah ini dan beritahu kepada para anggota kongres kalau Anda ingin mereka lebih pro-internet.

Posting Komentar