SEOUL - Samsung kabarnya akan meluncurkan Galaxy S4 sebelum rilisnya Apple iPhone terbaru di tahun ini. Selain lini smartphone, produsen gadget asal Korea Selatan ini juga akan meluncurkan Galaxy Note 8 inci, yang disebut-sebut akan menandingi ketangguhan iPad Mini.

Dilansir Emirates247, Minggu (20/1/2013), perusahaan teknologi asal negeri ginseng ini berencana meluncurkan kedua perangkat unggulan untuk bertarung dengan kompetitornya (Apple). Samsung ingin meluncurkan Galaxy Note 8 inci lebih dahulu ketimbang iPad Mini.

Menurut Sammobile, Note 8 inci ini memiliki resolusi layar 1280x800 TFT (Super Clear LCD). Selain itu, perangkat anyar tersebut juga dibekali dengan kamera belakang 5MP dan kamera depan 1,3 MP.

Tidak hanya itu, Note 8 inci yang berbasis Android 4.2 (Jelly Bean) ini juga dilengkapi dengan RAM 2GB serta baterai 4600 mAh. Sammobile juga mengungkap bahwa Note 8 inci akan diperkenalkan bulan depan di ajang Mobile World Congress.

Samsung berencana menandingi Apple dengan menampilkan display canggih dan tambahan fitur S-Pen. Sementara itu, Apple iPad Mini memiliki keunggulan pada resolusi 1024x768 dan mengusung Retina Display.




Posting Komentar