Persaingan Google dan Apple di ranah aplikasi mobile sepertinya bakal kian seru saja. Berdasarkan informasi terbaru seperti dilansir pocketlint, jumlah aplikasi di Android Market disebutkan telah mencapai lebih dari 400.000 aplikasi. Menariknya, hampir dua pertiga dari jumlah aplikasi yang kini tersedia di Andriod Market merupakan aplikasi tidak berbayar alias gratis.
Menurut laporan yang dikeluarkan Distimo, Android Market diklaim telah mencapai tonggak 400.000 aplikasi pada Desember 2011 lalu, dengan 68% di antaranya adalah aplikasi yang bebas untuk didownload (gratis).
Saat ini di Android Market ada sekitar 100.000 pengembang aplikasi yang aktif, dengan rata-rata pengembang menghasilkan 4,1 aplikasi. Rata-rata jumlah aplikasi yang dihasilkan setiap pengembang dilaporkan mengalami penurunan dibanding tahun lalu yang mampu menyuplai lima aplikasi dari setiap pengembangnnya.
Sementara jika dibandingkan dengan pertumbuhan toko aplikasi App Store, saat ini toko aplikasi miliki Google terbilang mengalami pertumbumbuhan lebih cepat ketimbang milik Apple itu.
Dalam perhitungannya, Distimo tidak menyertakan aplikasi yang telah dihapus dari market. Jadi, aplikasi yang terhitung tersebut merupakan aplikasi yang saat ini aktif.

Posting Komentar