Setelah BB berjaya di AS, akhirnya BB tumbang ke urutan 2 di AS
akankah alay-alay pemakai BB di indonesia pindah ke Android ?

Android Kalahkan Blackberry di AS
Jakarta - Google Android telah mengalahkan Blackberry buatan Research in Motion untuk menjadi platform smartphone terkemuka di AS.

Menurut comScore, perusahaan pelacak pasar, sistem operasi Android menempati tempat teratas untuk pertama kali dengan 31,2 persen per pangsa pasar selama tiga bulan yang berakhir pada bulan Januari lalu.

RIM sebagai runner up dengan 30,4 persen per pangsa pasar, diikuti oleh Apple dengan 24,7 persen di tempat ketiga.

Microsoft berada diposisi keempat dengan 8 persen saham dan Palm ditempat kelima dengan 3,2 persen.

Perusahaan Amerika tersebut mengklaim 65.8 juta OS Android dimiliki smartphone pada akhir Januari. Namun Google app store ternyata hanya memiliki sekitar sepertiga dari 350.000 program di Apple App Store.

Apple saat ini memimpin balapan dengan 83 persen per pangsa pasar di aplikasi smartphone.

Menurut Forrester Research, pasar aplikasi diatur oleh industri dengan nilai US$ 38 Milyar pada tahun 2015.

Tahun lalu, aplikasi pada perangkat mobile dari smartphone untuk tablet seperti iPad, menarik keuntungan dalam US$ 1,7 Milyar secara global.

Sebanyak 200.000 pengguna smartphone Android pada Minggu lalu dilaporkan telah terkena ke versi terinfeksi aplikasi yang sah dari Android Market.

Kaya Cannings, pemimpin keamanan Android, mengatakan dalam sebuah blog Google posting, bahwa ia dan timnya telah menghapus aplikasi terkait tersebut. Dia menekankan bahwa virus tidak akan mempengaruhi Android versi 2.2.2 atau lebih tinggi.

Namun data Infosecurity menyebutkan bahwa masih ada puluhan juta smartphone Android, termasuk yang mereka jual hari ini, didasarkan pada Android 2.1 atau sebelumnya. (*/BM)


sumber
http://www.wartanews.c...ry-di-AS

Posting Komentar