Argentina dilaporkan telah memberlakukan larangan penjualan untuk iPhone dan BlackBerry. Menyusul aturan yang berlaku di negara itu yang melarang penjualan untuk smartphone buatan luar negeri.
Perangkat besutan Apple dan RIM, secara bersama telah menguasai 60% pangsa pasar smartphone di Argentina.  Seperti dikutip PULSAonline via phonearena, tindakan pelarangan penjualan untuk semua produk Apple dan RIM itu dilakukan Argentina untuk menstabilkan ekonomi di negara itu.
Beberapa vendor ponsel lain seperti Samsung, Nokia, Motorola, dan LG masih diperbolehkan untuk menjual produk mereka di Argentina karena telah membangun pabrik di sana. Sementara Apple dan RIM belum mengikuti jejak para pesaingnya itu.
Alhasil untuk menghindari larangan tersebut pihak Apple dan RIM diharuskan membangun pabrik di Argentina atau mencari mitra yang bebas menjual produknya di sana.
Meski saat ini aturan larangan penjualan itu diberlakukan, namun setelah ekonomi negara itu membaik dan stabil, pihak pemerintah di sana mengatakan akan menghapus larangan itu.

Posting Komentar