Facebook beli Instagram? | Pengertian Instagram | Go mobile or die - Facebook beli Instagram seharga 1 Miliar USD atau setara dengan 9,1 triliun rupiah. Apakah yang dimaksud dengan Instagram? dan mengapa Facebook harus merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli Instagram?



instagram facebook

Facebook beli Instagram? | Pengertian Instagram, Facebook membeli Instagram merupakan jumlah pembelian tersebut adalah pengeluaran terbesar yang pernah dilakukan Facebook sejauh ini. Hal ini dilakukan agar Instagram tidak jatuh ketangan rival mereka yaitu twitter dan google. "Saya yakin Google juga tertarik. Instagram akan menjadi aset dengan pengaruh tinggi bagi siapapun yang ingin berkompetisi dengan Facebook," ujar Lou Kerner sebagai pendiri Social Internet Fund.

Pengenalan dan pengertian Instagram
Pengenalan Instagram, dapat diartikan bahwa Instagram adalah aplikasi populer untuk berbagi foto di dunia maya, memungkinkan user menambahkan fiilter dan efek di foto yang diambil menggunakan smartphone iPhone dan Android, kemudian membagikannya kepada teman-temannya.

Total user Instagram, aplikasi ini telah memiliki sekitar 30 juta pengguna sejak dirilis pada Januari 2011.
Instagram pada awal tahun 2012, total user Instagram telah mengupload sekitar 400 juta foto atau sekitar 60 foto per detik. Minggu lalu, aplikasi ini diluncurkan untuk Android setelah sebelumnya baru menyambangi dan support iOS.

Alsan mengapa Instagram dibeli Facebook?
Alsan mengapa Instagram dibeli Facebook? alasanya tak lain adalah karena Facebook dalam hal ini pertama kalinya membeli sebuah produk dan perusahaan dengan begitu banyak user. Alhasil, langkah akuisisi Facebook atas Instagram ini menimbulkan tanda tanya banyak pihak.

Memang, Instagram saat ini begitu populer dengan menguasai sekitar 30 juta pengguna. Namun jika tujuan Facebook membeli Instagram adalah ingin menambah jumlah pengguna alias komunitas, Facebook rasanya sudah mendapatkannya. Pernyataan itupun dibantah Mark Zuckerberg, dengan alasan untuk memperkuat basis komunitas bisa diterima sebagai alasan Facebook membeli Instagram seharga USD 1 miliar. Terlebih ada yang menyebut jika meski sekarang jumlah Facebook telah menggapai angka yang luar biasa, namun jika dilihat dari sisi pertumbuhan sejatinya agak melambat. Dan oleh karena itu Facebook membeli Instagram layanan yang bakal diintegrasikan dengan Instagram secara lebih intim, mereka dapat menarik minat Facebooker baru sehingga basis komunitas mereka kian meraksasa.

says "Go mobile or die"
Perkiraan lain yang muncul adalah terkait perkiraan di masa depan akan sangat dipengaruhi oleh ranah mobile. Dilansir Cnet, menurut para analis, pengguna perangkat mobile dipercaya akan melonjak sangat cepat. Bahkan ada suatu persepsi yang menyebutkan, "go mobile or die". Kalimat tersebut memiliki arti yakni mereka dipaksa untuk terjun ke ranah mobile jika tidak mau tertinggal oleh zaman.

Posting Komentar