Tips Untuk BlackBerry - Mengamankan BlackBerry OS 7 dengan Maksimal

Tips Untuk BlackBerry - Mengamankan BlackBerry OS 7 dengan Maksimal
Seperti yang telah diketahui, bahwa pengguna BlackBerry di Indonesia tidak bisa dihitung jumlahnya, dan konon pengguna BlackBerry di Indonesia merupakan pengguna terbesar untuk handset satu ini. Namun penggunaan handset satu ini jika tidak diimbangi dengan pengamanan yang maksimal, bisa saja handset satu ini menjadi bencana buat Anda. Pada artikel ini BONES akan memberikan tips untuk BlackBerry dalam mengamankan BlackBerry Anda secara maksimal, terutama BlackBerry yang sudah mengusung sistem operasi terbaru, yaitu OS 7.
Sebenarnya pada BlackBerry OS 7 telah disediakan sebuah aplikasi pengamanan bawaan dari BlackBerry sendiri yang bernama BlackBerry Protect yang menawarkan sistem keamanan pada BlackBerry Anda, seperti jika BlackBerry Anda hilang, maka Anda bisa mendeteksi keberadaan ponsel Anda menggunakan aplikasi ini dan mengamankan segala informasi Anda dari web BlackBerry protect dan mengunci semua data pada BlackBerry Anda atau bahkan menghapusnya bisa Anda lakukan melalui website BlackBerry Protect ini.
Bagi Anda yang menggunakan sistem operasi BlackBerry di bawah OS 7, Anda bisa mengunduh BlackBerry Protect pada BlackBerry Apps Protect dan menginstalnya. Dan dalam tulisan ini akan kami ulas bagaiman cara memaksimalkan aplikasi ini pada BlackBerry Anda. Berikut tips untuk BlackBerry untuk memaksimalkan keamanan pada BlackBerry Anda.
Set Up BlackBerry Protect
Cara pertama tips untuk BlackBerry ini adalah melakukan Setting Up BlackBerry Protect. Pada saat Anda menjalankan aplikasi ini, klik tombol Continue pada gambaran fitur yang ditempilkan pada aplikasi ini, Log In menggunakan BlackBerry ID, Anda tinggal menunggu prosesnya hingga selesai, lalu klik Next. Lakukan Backup, klik Next. Tentukan frekuensi backup sesuai dengan kebutuhan Anda, lalu klik Next, dan tAndai kotak yang bertuliskan ‘I want this device’s location. . .’ lalu klik Next.
Backup Data
Selain Anda bisa melakukan backup data secara otomatis melalui aplikasi ini, Anda juga bisa melakukan backup data secara manual pula. Data yang bisa Anda backup secara manual antara lain ialah Kalendar, Kontak, Memo, Task, SMS, bahkan Bookmark yang tersimpan pada Web Browser Anda. Caranya Anda hanya tinggal menekan ikon back up, tunggu hingga selesai. Atau Anda bisa melakukannya dengan cara klik Menu lalu BackUp Now.
Restore Data
Anda bisa melakukan Restore terhadap data yang telah Anda backup. Caranya, Anda hanya perlu menekan tombol Menu lalu restore from backup, pilih data ingin Anda Restore, klik Next, masukkan password BlackBerry Anda, klik OK, tunggu hingga proses selesai.
Mencari BlackBerry Anda
Jika Anda kehilangan ponsel Anda, Anda hanya perlu membuka situs ini dari komputer Anda, dan Anda tinggal memasukkan BlackBerry ID Anda untuk mencari lokasi BlackBerry Anda.
Deletion Protection
Selain Anda bisa mencari lokasi BlackBerry Anda yang hilang,Anda juga bisa melakukan antisipasi lain, yaitu melakukan Deletion Protection pada data Anda untuk menghindari data Anda dihapus oleh orang lain ketika ponsel Anda ditemukan atau dicuri oleh orang lain. Cara untuk mengaktifkan fitur ini ialah Anda tinggal tekan Menu, Option, tandai Pevent Delete of BlackBerry Protect pada file yang ingin Anda lindungi.
Install Antivirus
Selain memaksimalkan BlackBerry Protect pada BlackBerry Anda, Anda juga kiranya perlu untuk menginstal antivirus pada BlackBerry Anda untuk terhindar dari hilangnya data Anda dari serangan virus. Salah satu antivirus yang menjadi rekomendasi bagi BlackBerry Anda ialah Netqin Antivirus. Antivirus ini selain melindungi data Anda dari virus, juga melindungi hilangnya data Anda dengan fitur Anti-Lost. Itu mengapa banyak pengguna BlackBerry mempercayakan keselamatan data mereka menggunakan antivirus ini. Antivirus Netqin juga disediakan secara gratis pada BlackBerry Apps World. Untuk mendapatkannya, Anda bisa langsung mengunduhnya di App World.
Demikian tips untuk BlackBerry untuk mengoptimalkan kemanan BlackBerry Anda. Semoga tips untuk BlackBerry ini bermanfaat untuk Anda.




Posting Komentar