Apple bergerak cepat mengantisipasi trend pasar smartphone yang kini sedang mencapai angka tertinggi baik dari segi permintaan dan penjualan. Baru-baru ini, Apple dikabarkan segera melakukan test dan serangkaian perencanaan iPhone 5S serta uji coba untuk selanjutnya diserahkan ke pihak Foxconn untuk diproduksi.





Walaupun sampai saat ini penjualan iPhone 5 masih hanya pada negara-negara tertentu yang mempunyai Apple Store, namun Apple berinisiatif untuk tidak lambat dalam merencanakan produksi samrtphone penerus iPhone 5.

Langkah Apple ini diapresiasi banyak pihak, mengingat iPhone 5 kehadirannya begitu telat di pasaran. Walaupun volume permintaan dan penjualan iPhone 5 sampai saat ini masih tinggi, namun tetap saja, Apple tidak bisa membendung laju pertumbuhan smartphone android.

Menurut isu yang berkembang, iPhone 5S hanya sedikit berbeda dengan iPhone 5. Perbedaan tersebut kemungkinan besar terletak pada hardware berupa resolusi kamera yang lebih besar, dan juga prosesor yang digunakan akan lebih cepat dibanding iPhone 5.

Dan tentunya, Apple saat ini yang menggunakan prosesor A6 dengan sedikit penyesuaian di iPhone 5 kemungkinan besar akan menerapkan hal serupa dimana mereka memesan jenis prosesor tertentu dari pihak lain, namun nantinya mereka akan sedikit merubah kecepatan atau yang berkaitan lainnya agar bisa berjalan sempurna dengan platform ios.

Apple memang terkenal lebih menitik beratkan performa iDevice (iPhone, iPad, iPod Touch) dengan GPU yang lebih besar. Hal ini berbeda dengan smartphone-smartphone android yang pertama kali lebih memprioritaskan speed prosesor yang lebih besar ketimbang GPU.

Posting Komentar