twitter-brushed
Seperti yang kita kabarkan sesaat setelah proses pembelian aplikasi filtering foto populer, Instagram oleh Facebook beberapa waktu lalu bahwa ternyata Twitter juga merencanakan untuk membeli Instagram. Tetapi sayangnya Twitter tidak seberuntung Facebook. Nah, hari ini kami mendapatkan kabar baru dari Mashable bahwa Twitter dikabarkan tengah bersiap-siap untuk menjadwalkan kemunculan fitur filtering foto yang diklaim akan siap bersaing dengan Instagram.

Beberapa sumber dari Twitter mengatakan kepada New York Times bahwa perusahaan tengah mempersiapkan fitur berbagi foto untuk pengguna Twitter dengan tambahan efek filtering foto sebelum foto di upload. Menurut sumber tersebut, update untuk fitur ini akan hadir beberapa bulan mendatang. Meskipun belum ada penjelasan resmi dari pihak Twitter.

Apakah langkah yang ditempuh Twitter untuk menumbangkan langkah Instagram yang kini sudah mencapai 100 juta pengguna ini akan berhasil? Ini adalah sebuah pertanyaan yang jadi misteri untuk kita semua, mengingat konsep dari kedua layanan tersebut sangat berbeda. Instagram merupakan layanan berbagi foto dengan fitur filtering dan pengguna bisa memberika komentar dan lebih menekankan pada berbagi fotonya, sementara Twitter justru sebaliknya, lebih menekankan pada teks (komentar dan status) dan foto hanya pelengkap.

Di Twitter kita harus mengklik foto untuk melihat galery foto secara lengkap, sangat berbeda dengan Instagram yang ketika mengakses layanan ini kita akan langsung bisa melihat galery foto yang dibagikan oleh teman-teman kita. Selain itu di Instagram pengguna bisa langsung membagikan foto yang mereka upload ke Twitter dan Facebook sekaligus. Dan ini adalah keunggulan yang dimiliki Instagram yang mana tidak dimiliki oleh Twitter.

Namun Twitter bukan serta merta kalah telak dengan Instagram, dengan jumlah pengguna yang tidak kalah dari Instagram, keunggulan dari Twitter adalah layanan ini bisa dibuka di semua perangkat. Berbeda dengan Instagram yang hanya bisa dibuka di Android dan iOS, meskipun ada laporan yang menyebutkan bahwa Instagram akan hadir di perangkat lain juga.

Nah seperti apa fitur filtering foto dari Twitter ini nanti? Apakah benar akan muncul atau tidak, kita tunggu saja kabar selanjutnya!



Posting Komentar