Teka-teki akan tablet generasi ketiga garapan Apple masih saja menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah penikmat teknologi. Kabar terbaru menyebutkan bahwa iPad 3, yang notabene dilaporkan akan mengusung CPU quad-core ini bakal dijejali pula dengan teknologi konektivitas Long Term Evolution (LTE/4G). Dan, menurut informasi produk pertama Apple dengan konektivitas 4G bakal rilis Maret 2012 mendatang.

Mengenai status pabrikasi, seorang sumber mengatakan bahwa produksi massal iPad 3 dimulai awal Januari ini di pabrik-pabrik di Cina, yang diketahui beroperasi selama 24 jam sehari. Hanya, menurut informasi lagi, produksi sementara kan berhenti selama libur Tahun Baru Imlek Cina, dan  berjalan kembali pada awal Februari.

Kemunculan iPad 3 nanti tentu saja akan menambah daftar persaingan dalam pasar tablet global, dengan teknologi LTE. Menurut spekulasi yang muncul, telah lebih dari 40 juta unit iPad sukses terjual di seluruh pasar dunia, dengan nilai penjualan diestimasi sekitar USD 25,3 miliar. Jumlah yang fantastis.

Semoga saja dengan kehadiran iPad 3 nanti akan bisa memacu vendor lain untuk memproduksi tablet sekelas, yang nantinya bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat. Kita tunggu saja.

Posting Komentar