Aplikasi Quran Android - Nikmati Beragam Fitur Menarik Kitab Suci Al-Quran Melalui Perangkat Android

Aplikasi Quran Android - Nikmati Beragam Fitur Menarik Kitab Suci Al-Quran Melalui Perangkat Android Quran digital merupakan salah satu versi Quran yang memiliki aksesibilitas yang lebih tinggi dibandingkan versi konvensional. Tanpa mengurangi isi dan esensi di dalamnya, Quran digital dapat diakses lebih nyaman khususnya saat tengah melakukan perjalananan, atau dibaca saat tengah berpergian. Dengan kemampuan perangkat mobile, kali ini Anda dapat membaca kitab suci umat muslim tersebut dalam bentuk aplikasi. Banyak developer aplikasi mobile yang saling berlomba menciptakan aplikasi Quran dengan segala kelebihannya. Salah satu developer aplikasi Android tak mau ketinggalan dengan mengeluarkan aplikasi Quran Android.
Ada kelebihan yang kiranya tidak dimiliki oleh developer aplikasi Quran lainnya. Melalui aplikasi Quran Android, Anda akan diajak mengakses berbagai hal di dalamnya secara gratis. Developer yang juga menggunakan nama yang sama untuk aplikasinya ini secara penuh menggratiskan aplikasinya ini untuk akses oleh siapapun. Memang ada cukup banyak developer yang memberikan secara percuma aplikasinya, namun untuk tambahan fitur penggunanya harus membayar biaya lebih. Itulah hal yang tidak akan Anda temukan pada aplikasi ini. Quran Android dapat menjadi aplikasi pilihan terbaik bagi para pengguna perangkat bersistem operasi buatan Google itu.
Hal lain yang menari dari aplikasi Quran Android ini adalah sifatnya yang open source. Artinya sang developer telah melepas produknya ini dengan lisensi terbuka. Status ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan penambahan, bahkan perubahan untuk tujuan lain. Selama tidak mengubah isi Al-Quran itu sendiri, Anda dapat memanfaatkannya. Hal ini akan menjadi proses yang baik dalam pengembangan aplikasi ini di kalangan penggunannya. Pasalnya pihak pengembang sendiri telah mengikhlaskan aplikasinya ini agar dapat dimanfaatkan oleh orang lain, selama memiliki tujuan yang baik.
Quran Android akan memberikan Anda beberapa fitur menarik di dalamnya seperti Update Index, Gapless audio playback, bookmarking ayat-ayat Al-Quran, share ayat-ayat Al-Quran, tafsir Ibnu Katsir dan As-Saady. Fitur-fitur tersebut merupakan fitur terbaru yang disajikan di dalam aplikasi ini. Faktor yang berpengaruh mengapa aplikasi ini berbeda dari aplikasi Quran pada umumnya adalah penggunaan mushaf yang lebih akrab digunakan oleh warga muslim di Indonesia. Terdapat beragam kekurangan yang hadir pada aplikasi yang dihasilkan oleh beberapa developer luar, seperti sulitnya mengartikan tanda baca, dan huruf yang sulit dikenali. Aplikasi Quran Android memiliki tampilan yang lebih populer sehingga dapat dengan nyaman untuk dimanfaatkan. Terlebih dengan segudang aktifitas duniawi yang banyak memakan waktu, di celah waktu lenggang Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan nyaman.
Proses pembacaan Al-Quran tentunya akan lebih bermanfaatkan dan bermakna apabila Anda mengetahui esensi dari setiap surat dan ayat yang dibaca. Pihak developer telah mengembangkan aplikasinya ini agar dapat diterjemahkan ke dalam beragam bahasa seperti Inggris, Prancis, Jerman, Malaysia, Spanyol, Turki, Bosnia, Rusia, Somalia, Belanda, dan lainnya. Tentunya sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, penerjemahan Al-Quran ke dalam bahasa Indonesia dapat Anda temuka di dalamnya. Tetapi, untuk melakukan proses penerjemahan Anda harus terhubung dengan jaringan internet. Sumber-sumber terjemahan di dalamnya berasal dari beberapa situs seperti quran.ksu.edu.sa dan lainnya.
Selain dapat dibaca secara pribadi, lantunan bacaan Al-Quran sejatinya dapat menjadi obat jiwa yang menentramkan. Mendengarkan pada Qari atau pembaca quran membaca ayat demi ayat dengan merdu niscaya dpat mendatangkan manfaat. Melalui Quran Android ini Anda tidak hanya mendapatkan satu Qari yang akan melantunkan ayat-ayat Al-Quran. Ada sekitar 16 qari yang memiliki langgam suara khas saat membaca ayat suci tersebut. Format audio yang berasal dari para qari seperti Abd El Basit, Abdul Basit Mujawwad, Abdullah Basfar, Mohammad al Tablaway, dan lainnya akan hadir dalam aplikasi ini. Satu hal yang harus diperhatikan saat mengakses fitur ini adalah sambungan internet yang tak boleh terputus sama sekali. Sambungan internet yang tidak maksimal akan memberikan ketidakoptimalan saat mengaksesnya.
Sebagai catatan, aplikasi ini akan menghentikan pengaksesan audio apabila perangkat mobile tengah menerima panggilan masuk. Selain itu, sambungan jaringan internet menjadi salah satu hal yang sangat vital agar dapat mengakses beragam fitur di dalam Quran Android ini. Koneksi internet bermanfaat untuk mengunduh data agar dapat menyesuaikan keterbatasan pada perangkat Android yang tidak dilengkapi dengan memori kartu SD. Sementara, karena sifatnya yang open source, hal tersebut membuat beragam orang dapat berkontribusi dan membantu meningkatkan kualitas aplikasi ni. Quran Android tersedia untuk hampir seluruh jenis sistem operasi Android dan telah ter-install lebih dari satu juta aplikasi berdasarkan Google Play. Tertarik menggunakan aplikasi ini? Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.



Posting Komentar