Salah satu kelebihan ponsel BlackBerry adalah fitur BlackBerry messengernya yang menjadi fitur favorit bagi pengguna di Indonesia. Fitur BBM memang mempunyai banyak kelebihan. Disamping emoticon yang banyak dan lucu-lucu, BBM juga punya fitur pemberitahuan ketika kita sedang melakukan chating. Ketika kita menerima sebuah pesan BBM, maka pengirim pesan tersebut akan menerima pemberitahuan berupa tanda centang serta huruf D (delivered) yang berarti pesan telah samp[ai ke penerima. Kemudian tanda huruf D tersebut akan berubah menjadi R (Read) ketika Anda membuka pesan tersebut.
Terkadang kita tidak menginginkan komunikasi lebih lanjut dengan si pengirim, tetapi merasa penasaran dengan isi pesan BBM tersebut. Kalau kita langsung membuka dan tidak membalas pesan tersebut, kesannya kita akan sombong. Nah bagaimana cara membaca pesan BBM tanpa diketahui oleh si pengirim? Sebenarnya ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk membaca pesan BBM tanpa diketahui oleh pengirimnya, yaitu melakukan pengaturan simpel pada ponsel BlackBerry atau dengan menggunakan sebuah aplikasi.

Berikut ini langkah pengaturan BBM agar kita bisa membaca pesan BBM tanpa diketahui oleh pengirimnya.
  1. Buka aplikasi BBM, kemudian klik tombol Menu - Option
  2. Masuk ke menu option, lihat ke pilihan Save Chat History ubah dari never ke Device atau Media Card klik OK
  3. Tekan Back atau Escape lalu Save
Langkah pengaturan BBM sudah selesai dan berarti semua riwayat pesan BBM akan tersimpan pada ponsel atau Media Card. Selanjutnya tinggal membaca pesan BBM yang masuk tanpa diketahui pengirimnya.
  • Untuk membaca pesan BBM, jangan buka pesan dari notification center di bawah penunjuk jam.
  • Masuk ke menu utama - dan pilih aplikasi BBM
  • Sorot pada contact yang mengirim pesan, tapi jangan buru buru membacanya
  • Klik option - View Chat history kemudian lihat pesan terakhir yang masuk.
Dengan cara seperti itu  Anda bisa membaca pesan BBM dengan leluasa tanpa diketahui oleh pengirimnya. Pemberitahuan yang diterima oleh pengirim akan tetap D (delivered).
Anda juga bisa menggunakan aplikasi Peep it yang bisa diunduh di sini, namun langkah ke 1-3 Kemudian untuk membuka pesan BBM Anda cukup membuka aplikasi Peep It, pilih kontak yang ingin Anda basa pesannya.
Selamat mencoba


Posting Komentar