Setelah berhasil membuat publik menunggu-nunggu LG Optimus G yang dikabarkan memiliki spesifikasi Quadcore S4 Snapdragon, kini LG kembali memperkenalkan smartphone dengan berprosesor dual core terbaru mereka bernama LG Optimus L9. Kemungkinan besar smartphone dengan lebar layar 4.7 inch tersebut akan mulai memasuki pasaran pada kuartal keempat tahun ini.
Ditengah persaingan yang semakin ketat, LG memang tampak percaya diri untuk lebih memperbanyak smartphone-smartphone mereka tahun ini. Fokus LG saat ini ialah berusaha memperluas pangsa pasar dengan memperbanyak  gelontoran smartphone android.
LG Optimus L9 yang baru saja diperkenalkan oleh LG mempunyai prosesor Dual Core berkecepatan 1GHz dan Ram sebesar 1 GB. Pihak LG Belum menjelaskan detil jenis prosesor yang akan dipakai di Optimus L9 tersebut.
Untuk memori internal, LG Optimus L9 menyediakan media penyimpanan sebesar 4GB. Belum diketahui pasti juga ketersediaan slot untuk microSD  di smartphone yang memiliki berat 125 gram tersebut. Terdapat 2 buah kamera yang dipasang di belakang dan depan dengan ukuran 5 Mega piksel dan VGA.
Sistem operasi yang akan dipakai pada Optimus L9 ialah android versi 4.0 ice cream sandwich. Dan kabarnya Optimus L9 juga akan mempunya fitur khusus Qtranslator app yaitu aplikasi sejenis pengenal translator teks yang mengenali bergagai tulisan dari 44 negara dengan menggunakan metode OCRT (optical character recognition technology). Baterai yang terdapat pada LG Optimus L9 ialah sebuah baterai berukuran Li-Ion 2150 mAh.


Posting Komentar