Kapan kehadiran tablet Windows 8 dengan prosesor Intel di pasaran belum bisa juga dipastikan, namun kisaran harga yang ditawarkan untuk perangkat itu sudah dinilai terlalu tinggi.
Berdasarkan informasi yang dilansir Techradar, disebutkan bahwa tablet Windows 8 dengan arsitektur Intel diisukan akan dipasarkan dengan banderol sekitar $600 - $800. Kisaran harga yang masih berupa rumor itulah yang lantas dinilai sejumlah pihak terlalu tinggi untuk bisa sukses di persaingan pasar tablet nantinya.
Baik Windows maupun Intel dikabarkan tidak mau menurunkan harga tablet mereka kelak. Alasannya kedua perusahaan itu tidak ingin menawarkan tabletnya itu lebih rendah karena takut merusat pasar perangkat PC. Tablet murah disinyalir bisa memaksa harga dari PC, notebook, dan software turun.
Sumber di situs Digitimes mengatakan, jika Intel tidak hati-hati, produsen tablet cenderung akan memilih arsitektur berbasis ARM dari Qualcomm, NVDIA, dan Texas Instrumen untuk menghindari harga yang tinggi yang mereka tawarkan untuk perangkatnya.

Posting Komentar