Para pengguna Instagram, pasti ingin sharing hasil edit foto buatannya ke sosial media lainnya, seperti Twitter yang belakangan ini sudah banyak dibanjiri oleh foto-foto dari Instagram. Namun nampaknya kini para pengguna Twitter tidak bisa lagi menikmati hasil foto dari Instagram.

Seperti yang telah di-update melalui blog Twitter tertanggal 9 Desember mengatakan, “Instagram telah menonaktifkan integrasi foto dengan Twitter. Dengan ini maka foto tidak akan muncul lagi tiap Tweet dan galeri foto si pengguna itu sendiri. Namun link Tweet foto ke Instagram masih tersedia, tetapi tidak dapat melihat foto di Twitter seperti yang sudah-sudah”.

Kevin Systrom, selaku CEO Instagram pada Le Web mengatakan jika alasan utamanya menghilangkan integrasi ke Twitter adalah bahwa Instagram menginginkan jika penggunanya untuk melihat foto langsung dari website mereka, bukan dari Twitter.

Sejauh ini kesuksesan Instagram tidak terlepas dari pengaruh Twitter yang cukup banyak menampung foto-foto dari Instagram. Dengan hilangnya integrasi tersebut, akankah Instagram tetap banyak peminatnya? Atau bahkan malah lebih sepi yang melihat foto-foto penggunanya? Bagaimana menurutmu?

 

Posting Komentar