Kehebatan kamera Nokia PureView yang menjadi device terakhir Symbian nampaknya membuat Nokia tertarik untuk bisa menanamkannya pada sebuah perangkat smartphone Windows Phone 8 seri Lumia. Kabar Nokia yang mendesain sebuah smartphone seri Lumia dengan resolusi kamera 41 mega piksel nampaknya bukan isapan jempol semata.


Seperti dikutip dari Gsm Arena, perangkat smartphone seri Lumia dengan os Windows Phone 8 yang menggunakan kamera dengan resolusi 41 mega piksel tersebut terdeteksi masuk dalam database sebuah operator telekomunikasi di Cina yaitu China Mobile.

Perangkat smartphone dengan kamera 41 mega piksel tersebut punya kode nama Lumia 1000. Sebelumnya nama smartphone Lumia yang mengususng kamera 41 mega piksel dirumorkan bernama EOS.

Dengan makin tingginya penetrasi pasar Windows Phone pada tahun ini, Nokia memang sengaja mengusung jargon smartphone dengan kamera terbaik. Lihat saja kehebatan Lumia 920 yang termasuk dalam samrtphone berpredikat kamera terbaik.

Sejauh ini penjualan smartphone seri Lumia tergolong tinggi dibandingkan smartphone yang mengadopsi Windows Phone 8 lainnya seperti HTC, ZTE, ataupun Samsung. Bukan tidak mungkin Nokia akan menjadi penguasa di Windows Phone, sama seperti Samsung di Android.

Kehadiran smartphone Lumia dengan kamera 41 mega piksel tentunya akan merubah image Nokia yang selalu dibilang lambat beradaptasi pada segmen smartphone. Perpaduan kamera yang hebat plus dukungan platform Windows Phone 8 semakin membuat smartphone seri Lumia dari Nokia akan lebih diminati.

Posting Komentar