Mungkin, di Indonesia, Pinterest kurang begitu populer dibandingkan dengan Facebook atau Twitter, namun di Amerika Serikat, Pinterest menjadi jejaring sosial nomor 3.

Menurut survei yang dilakukan oleh Pew Research Center, Facebook berhasil pimpin dunia jejaring sosial di Amerika Serikat dengan perolehan sebesar 67%. Walaupun tidak sebesar perolehan yang dimiliki Facebook, Twitter ternyata juga mempunyai pengguna yang cukup membanggakan.

Dalam catatan Pew Research Center seperti yang dikutip Slashgear (18/02), ternyata Pinterest terus membuntuti Twitter di nomor 3 jejaring sosial paling populer di Amerika Serikat.

Persentase yang didapatkan Twitter sebanyak 16% sedangkan Pinterest mengekor dengan perolehan 15%. Justru Instagram yang juga mempunyai banyak pengguna hanya menduduki peringkat keempat saja dengan perolehan sebesar 12%.

Analis dari Pew Research Center mengatakan bahwa ada kemungkinan di kemudian hari Pinterest dapat mengungguli Twitter karena pertumbuhan dan perkembangannya lumayan pesat apabila dilihat dari persentase global seluruh dunia.

Uniknya, dari analisis tersebut, Instagram juga mempunyai kemungkinan untuk menjadi jejaring sosial yang ketiga besar dunia. Bagaimana dengan Twitter? Microblogging satu ini diprediksi akan mengalami penyusutan pengguna.

Namun, semua hal masih dapat berganti atau bahkan tetap seperti sekarang, di mana Facebook masih kuat duduk di peringkat atas, Twitter tetap menjadi nomor 2 dan diikuti jejaring sosial lainnya.


Posting Komentar