Waspada!! Link Download Berisi Malware Rodipcom Botnet 
 

Sepertinya yang namanya Malware pasti akan selalu update dan terus berevolusi sesuai dengan tuntutan zaman, kali ini peneliti dari FortiGuard Labs menemukan Malware baru yang di sebut dengan “Rodipcom botnet”, mlaware ini akan di sebarkan oleh peretas melalui aplikasi seperti Skype atau MSN Messenger.

Dijuluki dengan nama W32Rodpcom, cara kerja Malware ini akan mengirim pesan ke
korban dimana berisi situs link yang tentunya berbahaya dengan dalih mengarahkan
korban ke konten Download, setelah korban mengklik tautan tersebut munculah serangan pertama yang dikenal dengan Dorkbot, setelah target atau korban terinfeksi malware akan mengecek apakah si korban sedang menggunakan aplikasi Skype atau MSN messenger dan apabila korban sedang menggunakan maka barulah Hacker akan mencoba mengambil data yang ada.

Malware ini cukup pintar untuk cek bahasa dari sistem operasi yang terpasang pada komputer dengan memindai kode negara dan kemudian menyesuaikan pesan yang dikirim ke semua kontak Skype korban.

Malware ini tergolong pintar dan bisa mengecek bahasa apa yang digunakan oleh korban dari sistem operasi yang terpasang pada komputer dengan memindai negara so korban yang bertujuan mengirim kan setiap pesan sesuai dengan bahasa yang di mengerti.

Sebagai contoh, Jika komputer yang terinfeksi bersumber ke AS, link berbahaya akan mengirimkan pesan "lol ini kah foto profil baru anda? http:// goo.gl / [removed] ".
Tujuan Seluruh modul diimplementasikan dalam malware ini adalah untuk men-download kode yang lebih berbahaya, menghubungi server Komando dan Pengendalian, spamming dan sejumlah lainnya. [TryNeble]

Posting Komentar