Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menyapa warga Pisangan Baru, Pasar Jangkrik, Jakarta Timur, Rabu (16/11).
JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan, program operasional satu miliar untuk satu RW per tahun bukan sekeaar bagi-bagi uang tanpa arah.

Tetapi, menurutnya program tersebut dijalani karena Agus ingin memberdayakan komunitas masyarakat yang ada di bawah. Itu tak lain karena menurutnya komunitas tersebut yang lebih memahami situasi di masyarakat.

"Mereka (komunitas) yang paling tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan tiap komunitas itu memiliki kebutuhan dan permasalahan yang berbeda-beda," kata Agus saat menyapa warga Pisangan Baru, Pasar Jangkrik, Jakarta Timur, Rabu (16/11).

Agus melanjutkan, dana program operasional satu miliar untuk satu RW per tahun nantinya akan digunakan untuk pembangunan fasilitas daerah. Sehingga, fasilitas yang ada di daerah tersebut benar-benar bisa membuat warga sekitar merasa nyaman.

"Komunitas tertentu misalnya membutuhkan diperbaikinya got atau ada yang perbaiki mushala, ada yang harus diperbaiki di ruang terbuka dan lain sebagainya kira-kira begitu," ucap Agus.

Maka dari itu, menurutnya, pemberdayaan komunitas dirasa perlu, karena merupakan cikal bakal berkembangnya ekonomi rakyat dan ekonomi Jakarta. Selain itu, setiap komunitas juga memiliki inisiatif untuk mengembangkan daerahnya.

"Sekali lagi di sini yang membedakan saya adalah ingin memberdayakan komunitas. Mereka punya arti yang sangat penting," ujar Agus.

Posting Komentar