Kiri: Pendiri Atari Nolan Bushnell

CALIFORNIA - Game mobile terus tumbuh seiring smartphone dana tablet yang juga kian mewabah saat ini. Pendiri Atari, Nolan Bushnell, memprediksi bahwa ledakam game mobile akan berakhir ketika teknologi baru tiba di pasar.

Pelopor komputasi itu yakin bahwa penemuan seperti Google Glass bisa "melenyapkan" game seperti Angry Birds, ketika telah menjadi produk komersial. "Bisnis game meciptakan kembali dirinya setiap lima tahun. Lima tahun terakhir ini telah menjadi "hari-nya" game mobile dan game mini, seperti Rovio dengan Angry Birds dan Zynga dengan FarmVille. Dan nanti itu akan berakhir," kata Bushnell seperti dikutip dari Digital Spy, Minggu (31/3/2013).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa akan lebih menarik membuat aplikasi untuk Google Glass dibandingkan untuk iOS dan Android. "Saya lebih suka menjadi salah satu bagian dari 100 aplikasi untuk Google Glass dibandingkan salah satu dari 300 ribu (aplikasi) untuk iOS dan Android," tuturnya.

Bushnell yang ikut mendirikan Atari bersama Ted Dabnet pada 1972, saat ini ia menggarap berbagai proyek software pendidikan lewat perannya sebagai Chairman dan CEO Brainrush.

Atari merupakan pelopor dalam game arcade, konsol video game pribadi, dan komputer pribadi. Dua produk perusahaan itu yakni Pong dan Atari 2600, membantu menentukan industri hiburan komputer dari 1970-an sampai pertengahan 1980-an.


Posting Komentar