Seorang wanita asal Guangxi, China, bernama Cen Yingyuan (44) memiliki rambut dengan panjang mencapai dua meter. Dia sangat terobsesi dengan rambutnya itu sehingga tidak pernah memotongnya selama 11 tahun.

"Saya telah memanjangkan rambut saya selama 11 tahun, dan saya keranjingan dengan rambut saya sendiri," kata Cen, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (1/3).

Rambutnya yang panjang tersebut sangat terlihat kontras sekali dengan tinggi badannya yang hanya mencapai 1,52 meter. Bahkan, dia harus mengikat rambutnya untuk bepergian bila tak mau jatuh terjungkal.

Cen sering menjadi pusat perhatian orang saat keluar rumah karena rambutnya itu. Karena sangat mencintai rambutnya itu, Cen bahkan sampai mengumpulkan semua rambut yang rontok.

"Mulai dari 2005, saya mulai menyimpan rambut rontok saya. Biasanya saya bisa mengumpulkan sekitar 50 gram rambut setiap tahun," ungkap Cen.

Untuk memcuci rambutnya itu, Cen membutuhkan waktu sekitar satu jam dan sekitar setengah hari untuk mengeringkannya. Cen juga tidak bisa menggunakan shower atau kamar mandi untuk membilas rambutnya itu sehingga dia harus menggunakan beberapa ember.

Cen juga mengatakan banyak orang yang menawarkan untuk membeli rambutnya tersebut. Bahkan, rambutnya itu pernah ditawar hingga mencapai 20 ribu yuan atau sekitar Rp7,7 juta.



Posting Komentar