San Francisco - Twitter punya cara istimewa merayakan ulang tahunnya ke-7 hari ini. Situs mikroblogging ini merilis video yang menceritakan awal mula kemunculan Twitter hingga menjadi salah satu media penyampai pesan berpengaruh saat ini.

Diceritakan, co-founder Twitter Jack Dorsey memposting tweet pertamanya pada 21 Maret 2006. "Just setting up my twttr," demikian bunyi tweetnya kala itu, seperti dalam cuplikan tayangan video YouTube yang dikunjungi detikINET, Jumat (22/3/2013).

Tak hanya Jack, banyak karyawan Twitter memposting tweet yang sama pada hari itu. Sejak Jack memposting tweet pertamanya, Twitter terus bertumbuh baik dari jumlah pengguna maupun fungsinya.

Siapa sangka, situs dengan ciri khas 140 karakter ini sekarang menjadi salah satu platform komunikasi paling penting di dunia. Tweet pun tak terbatas ruang dan waktu. Orang ngetweet dari berbagai negara, di dalam lautan, bahkan dari luar angkasa.

Twitter juga menjadi bagian dari sejarah sejumlah peristiwa besar. Sebut saja jatuhnya pesawat di sungai Hudson, event Olimpiade, pemilihan Presiden Amerika Serikat, revolusi di Timur Tengah dan masih banyak lagi.

Berdasarkan data terbaru, jejaring sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai 200 juta orang ini menghasilkan lebih dari 400 juta tweet setiap harinya, wow! Penasaran seperti apa videonya?


Posting Komentar