Cara Mengatasi Pusing Secara Alami. Pusing, sebuah nyeri di kepala yang sangat menyiksa. Bagaimana ketika pusing maka dunia seakan berputar-putar dan tentunya sangat menyiksa bagi penderita. Pusing sendiri terdiri dari beberapa varian seperti pusing sebelah (migran), pusing keseluruhan ataupun vertigo (seakan seperti berputar-putar).

Mungkin selama ini jika anda pusing, anda banyak mengkonsumsi obat yang mengandung zat kimia. Memang bagi sebagian orang obat dengan zat kimia ini mampu mengurangi rasa sakit di kepala namun tahukah anda jika lain waktu pusing kembali menyerang maka anda akan sangat ketergantungan terhadap Obat zat kimia ini.
 




Nah, jika anda ingin mengurangi ketergantungan anda kepada Obat Zat Kimia ketika mengalami pusing, alangkah baiknya jika anda menyimak beberapa Cara Mengatasi Pusing Secara Alami berikut ini

1. Duduk tegak

Duduk tegak bisa jadi obat penghilang pusing secara alami. Saat Anda duduk dengan posisi membungkuk, maka leher harus menahan berat kepala, sehingga ototnya menegang dan pusing timbul. Jadi, ubah posisi duduk Anda menjadi tegak, dengan kepala sejajar pada bahu.

2. Seks

Ahli syaraf dari Germany’s University of Munster menyatakan bahwa pusing dapat hilang secara menyeluruh dengan berhubungan seks. Pada saat Anda melakukan hubungan intim tersebut, hormon endorfin dilepaskan dan berfungsi sebagai pereda rasa sakit.

3. Perbanyak Tidur

Tidur bisa membantu meredakan pusing atau sakit kepala, namun hanya dengan tidur yang berkualitas dan sesuai waktu idealnya, 8 jam per hari. Jika Anda sebentar-sebentar bangun, maka kondisi pusing bisa jadi jauh lebih parah.

4. Makan pedas

Makan makanan pedas bisa membantu penyembuhan pusing yang Anda alami. Jadi, nikmati saja semangkuk bakso pedas saat kepala Anda terasa pusing.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Cara Mengatasi Pusing Secara Alami. Alangkah baiknya jika cara tersebut anda coba. Semoga bermanfaat 


Posting Komentar