Ilana Yahau belajar seni pasir di Hollywood, New York dan London. Dia kemudian berlari sebuah studio yang menciptakan boneka lateks yang realistis, yang mengkhususkan diri dalam efek khusus untuk produksi film dan iklan. Selama waktu ini ia menciptakan boneka untuk program satir politik di televisi Israel yang disebut "Chartzufim", [4] berdasarkan pada "Gambar Meludah" Pertunjukan Inggris. Yahau telah dilakukan di Kremlin, serta sebelum Raja Spanyol, [5] Raja Belgia, dan lain-lain.
Sand art pertunjukan

Kinerja masing-masing membutuhkan persiapan panjang dimulai dengan sketsa banyak dan percobaan di meja pasir itu sendiri. Penciptaan umumnya mengalami perubahan yang luas sampai versi final mengkristal [6] Selama pertunjukan, Ilana menggunakan tangannya untuk membuat gambar di pasir di atas meja back-lit transparan, sementara kamera video diposisikan di atasnya menampilkan karya yang dilahirkan pada. layar secara real-time. Musik dan cahaya membentuk elemen penting dari kreasi Ilana itu. Lampu muncul dari bawah meja transparan dan memainkan soundtrack yang telah dipilih oleh seniman untuk menyampaikan pesan-pesan tertentu dan sensasi. Musik asli kadang-kadang disusun dan diproduksi terutama untuk tujuan ini


Ilana Yahav telah dikenal dunia sebagai Seniman Animasi Pasir (Sand Animation Artist). Artis asal Israel ini hanya menggunakan jari-jarinya untuk menciptakan rangkaian cerita bergambar pada permukaan pasir di atas meja kaca.



Selama bertahun-tahun sebagai seorang seniman pasir, Ilana telah mengadakan pertunjukan di puluhan negara, dalam budaya yang berbeda dan untuk orang-orang dari berbagai latar belakang. Mulai dari pertunjukan lokal sampai yang besar dan megah, seperti pertunjukannya di depan ribuan penonton di Kremlin – dengan empat orkestra mendampingi aksinya di atas panggung. Ia juga pernah melakukan pertunjukan sebelum untuk Raja Spanyol, Raja Belgia, dan banyak lainnya.


Semua penampilannya adalah menyuguhkan peristiwa unik yang menarik penonton ke dalam pengalaman baru dan membuat penonton menjadi sangat emosional dan sering berlinang air mata.



Pada umumnya, karya yang diciptakan melukiskan kerinduannya akan perdamaian dan nilai-nilai persahabatan, cinta kasih dan penyelamatan lingkungan – nilai-nilai yang menyentuh hati banyak orang.

Posting Komentar