W1.jpg  
Widget
Assalamu’alaikum. . .
Auoooooo. . . Arrrghhh. . . (keselek jenggot). OMG siang ini panas banget cynn. . . Eyke ampe gak kuat nahannya. Kulit gue bisa tambah item dunk kalo kayak gini. Predikat geu sebagai mantri ganteng bisa turun neeh di mata pasien-pasien gue. Hikss. . .
Bentar sore mau ke RS lagi coz ada pertandingan antar ruangan dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia. Tadi pagi ada acara jalan santai dan undian kupon berhadiah. Sayang, gue gak dapet, berasa depresi dan gantung diri di pohon melon. Tapi setelah gue pikir ulang gimana nasib blog gue kalo gue mati.? Ntar gak ada yang ngurusin gimana.?? Keselamatan mental visitor-visitor gue ada di pundak gue. Kalo gue gak update visitor-visitor pada patah hati hingga akhirnya mengikuti jejak gue.
Ahhh… Ngomong apaan sih.? Jadi ngelantur deh.! Gini aja, sekarang gue mau share sebuah widget buat ponsel kalian. Kalian tau kan apa itu widget.?? Itu tuuh, sejenis makanan ayam atau apa gitu yang di lumurin tepung roti (kalo gak salah) lalu di goreng. Dasar dudul.!! Itu kan nugget.!! Dasar payaaah ckckckckck.
Okey. . . Serius achhh. . .
Widget = sebuah fitur tambahan yang di sematkan pada bagian depan/layar awal ponsel. Bagi kalian para pengguna N97 – C6 pasti banyak banget kan widget pilihannya. Beda dengan S60v5 seri-seri awal yang widget-nya cuma dikit and udah paten. Contohnya seperti gue pengguna 5530 awalnya gak bisa pake widget ini, tapi setelah make CFW dengan base C6 gue jadi bisa nyicipi fitur widget ini di homescreen gue.
Oke cukup basa-basi-nya cing… Ntar keburu basi. Gue mau share widget yang fungsinya menampilkan motto atau kalimat pendek (buat penyemangat) di bagian depan ponsel. Nama widget ini namanya i-Slogan. Dengan ini kalian bisa nampilin tuh kata-kata mutiara/inspirasi di homescreen. Contohnya seperti ini :
W5.jpg  
Widget Portrait
W6.jpg  
Widget Landscape
Mau gak.? Kalau mau tinggal ikuti instruksinya. Setelah di instal klik aplikasinya Nanti pilih OPTION > SETTING lalu isi slogan-nya. Setelah beres pilih SAVE.! Kemudian tekan BACK dan kalian bisa memilih background skin-nya. Setelah itu EXIT .
W7.jpg
Isi Slogan
W8.jpg
Save Option
W9.jpg
Notifikasi Saved
Lalu gimana cara pakainya.?? Awalnya gue juga bingung and mau hapus aplikasi ini karena widget-nya gak nongol. Sebenarnya mudah aja, buat pengguna nokia N97 – C6 pasti tau gimana cara nambah widget atau hapus widget-nya. Tinggal sentuh dan tekan beberapa detik di halaman widget yang kosong maka akan ada tambahan i-Slogan pada pilihannya, klik aja.
WX.jpg
Chose i-Slogan
Udah, beres gitu aja. Dalam beberapa saat widget yang kalian pilih tadi akan nongol. Kalau mau otak-atik lagi tinggal sentuh widget-nya dan lakuin pengaturan sesuka kalian. Sayangnya widget ini cuma menyertakan sedikit skin sebagai background-nya. Pilih salah satu warna yang kalian suku ;) .
W2.jpg
Skin 1
W3.jpg
Skin 2
W4.jpg
Skin 3
Okey brother. . .
Ada yang pengen nampilin kata-kata mutiara masing-masing di halaman homescreen di ponsel masing-masing. Tunggu apa lagi.?? Tarik cynnn. . .
File Info
Nama : i-Slogan
Size : 153 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Download via Kiwi6 :
Klik Disini

Posting Komentar