Banyak cara yang dilakukan oleh musisi untuk memanjakan diri mereka di backstage. Ya, salah satunya dengan adanya rider alias barang-barang yang disiapkan khusus untuk mereka sebelum tampil.

Yang pernah terkuak adalah rider dari Justin Bieber. Popstar asal Kanada ini meminta sebuah jacuzzi, playstasion, sofa set, mesin cuci dan meja pijat di backstagenya. Cukup mewah bukan?

Tapi jangan salah, nggak semua popstar dunia kayak gitu kok. Ed Sheeran contohnya. Ridernya ketika manggung di Glastonbury 2017 juga berhasil terpublikasi.


Sumber The Daily Star mengabarkan bahwa rider yang disiapkan untuk Ed cukup sederhana saja. Sebotol Robinsons Squash, 6 kaleng Coca Cola, 6 kaleng Diet Coke, 6 kaleng Fanta Orange. 6 kaleng Sprite dan satu jar Madu Manuka.

Semua barang di atas seharga 57,31 Poundsterling atau setara Rp 967.000. Yang paling mahal adalah harga dari Madu Manuka yang bernilai 13.99 Poundsterling (setara Rp 236.000).

Selain menikmati rider yang telah disediakan, biasanya aktivitas Ed Sheeran di belakang panggung tak jauh-jauh dari berinteraksi dengan keluarga dan kerabat dekatnnya. Yap, memang dia adalah popstar yang rendah hati.

Posting Komentar