Festival Cokelat banyak digelar di beberapa negara. Ini ada beberapa festival Cokelat yang dianggap terbaik bagi para penggila Cokelat.

Chocolate Festival, Brighton, Inggris
Di Inggris, Chocolate Festival berlangsung setiap tahun di empat kota, yaitu London, Oxford, Bristol, dan Brighton. Di Brighton, Chocolate Festival digelar pada 9-10 Maret 2013.  Pada festival ini, pengunjung bisa mencicipi aneka pan- ganan cokelat mulai dari cake sampai cokelat pedas.


Salon du Chocolat, Paris, Prancis
Sebagai salah satu kota fashiondunia, Paris juga mem- punyai gelaran unik seputar cokelat. Salon du Chocolat meru- pakan acara yang menggabungkan dunia fashion dan festival cokelat. Para ahli cokelat bekerja sama dengan para desainer membuat pakaian modis berbahan dasar cokelat. Salon du Chocolat juga digelar di beberapa kota berbeda, mulai dari New York sampai Tokyo, termasuk tujuh kota di Prancis.

Eurochoclate, Umbria, Italia
Festival cokelat terbesar di Eropa, Eurochoclate, ber - lokasi di Perugia, dan berlangsung pada 18-27 Oktober setiap tahunnya. Sekitar 900 ribu wisatawan datang ke festival ini setiap tahun.
Keistimewaan Eurochoclate dibanding festival cokelat lainnya, wisatawan bisa melihat tradisi kuliner cokelat di Italia. Pengunjung bisa menyicipi berbagai kreasi cokelat di stan-stan selama pameran dan berfoto bersama patung cokelat.

Posting Komentar