BAGI sebagian orang, Hari Raya Idul Fitri dijalani dengan biasa saja. Namun, tahun ini Anda bisa menjadikannya lebih spesial agar suasana di rumah tidak terasa membosankan. 

Jangan biarkan Idul Fitri tahun ini menguap begitu saja. Tetapi buatlah agar selalu mengesankan dengan beberapa hal di bawah ini, seperti dilansir dari Soundvision, Sabtu (24/6/2017): 

1. Bersihkan rumah dan hiasi rumah 
Buatlah rumah Anda menjadi bersih menjelang Idul Fitri. Anda bisa melakukannya dengan cepat dan menghiasnya dengan berbagai ornamen yang menarik seperti balon, lampu, dan ucapan "Selamat Idul Fitri" di salah satu dinding. Persiapkan pula SD dengan lagu-lagu Islami agar suasana Lebaran semakin terasa. 

2. Buat makanan spesial
Lebaran juga dimanfaatkan sebagian orang untuk membuat makanan spesial. Anda bisa membuat kue manis atau asin untuk disajikan di hari Lebaran. Buatlah kue yang jarang Anda sajikan di hari biasa agar terasa semakin berkesan. 

3. Siapkan hadiah untuk anggota keluarga 
Tak ada salahnya membelikan hadiah untuk keluarga di hari Lebaran. Anda bisa membelikan baju atau benda lain yang akan mengingatkan seseorang pada Lebaran tahun ini. Undang orang yang tinggal sendirian Apakah Anda memiliki tetangga yang tinggal seorang diri di rumah? Undanglah dia untuk makan bersama dan menikmati indahnya Idul Fitri bersama keluarga Anda. Anggap dia sebagai saudara Anda sendiri dan jangan biarkan dia merasa kesepian di Hari Raya Idul Fitri. 

Posting Komentar