Konsep layar yang dapat dilipat seakan menjadi primadona bagi banyak produsen komputer. Kali ini, Lenovo mencoba memperkenalkan visi mereka tentang laptop yang dapat dilipat. 

Dalam sebuah acara di New York, pabrikan asal China tersebut memperkenalkan konsep laptop yang dapat dilipat. Sebuah slide yang ditunjukkan Lenovo menggambarkan bahwa layar laptop dapat dilipat hingga rapat dengan keyboard. 

Lenovo menambahkan bahwa laptop masa depan tersebut akan dikendalikan oleh suara dan stylus yang digunakan pada laptop ThinkPad saat ini. 

Sayangnya, tidak banyak detail yang dapat diungkap mengenai spesifikasi lain dari laptop ini. Selain itu, tidak ada penjelasan mengenai teknologi apa yang disematkan kepada layarnya. 

Ini bukan pertama kalinya Lenovo memperkenalkan perangkat yang bisa ditekuk. Tahun lalu, perusahaan tersebut meluncurkan ponsel yang memiliki layar fleksibel dan bisa membungkus pergelangan tangan seseorang. 

Usaha untuk menciptakan perangkat yang dapat ditekuk sudah berlangsung sejak lama. Periset dari Queen's University, Kanada, menciptakan sebuah telepon fleksibel yang disebut ReFlex. Perangkat ini memiliki layar sentuh OLED LG 720p yang fleksibel, dan menggunakan platform Android. 

Samsung sebelumnya telah menunjukkan ponsel terlipat yang akan diluncurkannya dalam waktu dekat. Sementara, LG sedang mengerjakan perangkat lipat.

Selain teknologi layar lentur, para ilmuwan di Korea Selatan telah menciptakan sel surya ultra tipis yang fleksibel, dan bisa digulung.




Posting Komentar