MUENCHEN – Bayern Muenchen gerah atas kabar ketertarikan sejumlah klub kepada penyerang Mereka Robert Lewandowski. Juara Bundesliga itu mengingatkan risiko yang dihadapi oleh klub jika mendekati pemain lewat 'jalur belakang'. 

Muenchen menegaskan, Lewandowski sama sekali tidak berniat meninggalkan klubnya saat ini. “Lewandowski tidak ingin meninggalkan Bayern. Tidak ada pembicaraan dengan klub lain dan tidak akan ada lagi,” tulis pernyataan resmi Muenchen dikutip dari Sky Sports, Kamis (22/6).

Muenchen menegaskan, kontrak Lewandowski baru akan berakhir pada 2021. Penyerang timnas Polandia itu baru memperpanjangnya belum lama ini. Jika ada pihak bernegosiasi dengan pemain yang masih memiliki kontrak jangka panjang tanpa mengontak klub sang pemilik, maka klub yang mendekati pemain bersangkutan bisa terancam sanksi dari FIFA. 

Sebelumnya, muncul kabar Manchester United dan Chelsea ingin mendatangkan Lewandowski pada musim panas ini. Dua klub tersebut disebut-sebut sudah melakukan pembicaraan awal dengan agen Lewandowski. 

Pesepak bola berusia 28 tahun itu baru-baru ini mengungkapkan kecewa karena merasa kurang mendapatkan dukungan dari Muenchen. Padahal Lewandowski ingin berusaha meraih penghargaan sepatu emas Bundesliga. 

“Saya tidak begitu senang dengan bagaimana tim saya membantu saya, saya merasa terganggu dan kecewa dengan sikap tim,” kata Lewandowski kepada surat kabar Polandia Super-Express awal bulan ini. 

Agen Lewandowski, Maik Barthel juga mengatakan hal yang sama bahwa kliennya kecewa. Dia mengatakan, Lewandowski berbicara sendiri kepadanya kalau selama ini tidak mendapat dukungan dan pelatih Carlo Ancelotti tidak memberikannya kesempatan untuk memenangkan gelar top skorer.

Posting Komentar