JAKARTA – Video uji ketangguhan smartphone banyak beredar di situs Youtube. Samsung Galaxy S8 Plus yang belum lama dirilis juga menjadi bahan youtuber untuk melakukan pengujian. Dalam video yang diunggah akun EverythingApplePro, youtuber menguji ketangguhan Galaxy S8 Plus, bertanding dengan iPhone 7 Plus saat dijatuhkan dari berbagai bagian.

Pertama, kedua ponsel itu dari bagian belakang dijatuhkan dari ketinggian rendah setinggi pinggang orang dewasa. iPhone 7 Plus masih tampak baik-baik saja. Namun hanya dalam uji pertama, Galaxy S8 Plus mengalami retakan di bagian belakang ponsel meski pengoperasiannya masih berjalan normal. Dijatuhkan dari bagian bawah Galaxy kembali mengalami keretakan meski hanya sedikit di bagian bodi bawah ponsel. iPhone 7 Plus sendiri masih dalam kondisi normal. Begitupun saat dijatuhkan dari bagian layar, kedua ponsel masih dapat dioperasikan dengan normal. Youtuber tersebut kemudian menambah ketinggian untuk menjatuhkan kedua smartphone tersebut dengan tinggi 10 kaki. 

Saat dijatuhkan dari bagian belakang ponsel, keduanya masih berjalan dengan baik meski keretakan Samsung sedikit bertambah. Selanjutnya, iPhone 7 Plus dijatuhkan dari bagian bawah setinggi 10 kaki dan berdampak pada kinerja layar. Smartphone tersebut menunjukkan tampilan yang tidak normal. Animasi layar tampak bergaris dan berkedip bahkan sempat tak bisa dioperasikan. Selain itu, pelindung layar pun mulai terbuka. Dengan posisi pengujian yang sama, Galaxy S8 Plus dijatuhkan namun masih berjalan dengan normal. Pengujian terakhir, ponsel dijatuhkan dari bagian layar. Rupanya Galaxy S8 masih bisa berjalan normal meski mengalami retak di bagian atas layar. 

Begitupun dengan iPhone 7 yang masih dapat dioperasikan meski dampak kerusakan layar sebelumnya masih terlihat. Youtuber tersebut masih penasaran dengan ketangguhan fisik layar iPhone 7 Plus yang melalui pengujian tadi belum juga mengalami kerusakan. Ia kemudian menjatuhkannya dengan ketinggian 25 kaki dan akhirnya layar ponsel besutan Apple tersebut mengalami keretakan.

Posting Komentar